Tips Memilih Jasa SEO Terbaik

Saat memilih perusahaan SEO, membuat keputusan yang tepat dapat mengakibatkan penurunan peringkat pencarian organik dan peningkatan lalu lintas organik, peringkat, dan konversi. Kami bahkan memiliki klien yang menghubungi kami setelah situs web mereka tidak muncul di hasil pencarian Google karena strategi SEO blackhat yang digunakan oleh perusahaan SEO sebelumnya.

Setiap bisnis harus memiliki kampanye pengoptimalan mesin pencari yang kuat sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka. Sayangnya, memasuki industri mesin pencari adalah tantangan, karena semua bisnis berusaha mendapatkan peringkat tinggi untuk kata kunci target mereka. Untuk membangun kehadiran internet, bisnis harus terlibat dengan perusahaan yang berbasis hasil dalam kampanye pemasaran internet yang berhasil.

Memilih perusahaan SEO terbaik bisa menjadi tantangan, terutama mengingat banyaknya perusahaan Jasa SEO baru. Saat melakukannya, pertimbangkan hal-hal berikut.

1. Periksa portofolio agency

Portofolio sebuah agensi menunjukkan pengalaman dan pencapaiannya. Portofolio ini menunjukkan kompetensi mereka dan jenis proyek yang telah mereka selesaikan dengan baik. Cari proyek yang beragam dalam portofolio Anda, terutama yang berkaitan dengan bisnis Anda sendiri. Ini tidak hanya menunjukkan bahwa biro iklan dapat mengelola proyek serupa dengan yang Anda miliki, tetapi juga mengajarkan Anda tentang metode mereka dan hasil yang telah mereka capai untuk klien sebelumnya.

Bagaimana pendapat Anda tentang website agency?

Apakah perusahaan ini mengoptimalkan situs webnya untuk mesin pencari? Apakah mereka ditemukan melalui pencarian kata kunci? Jika mereka bahkan tidak dapat membangun kehadiran internet yang kuat untuk diri mereka sendiri, kemungkinan besar mereka tidak akan dapat membantu Anda. Periksa bisnis lain yang mereka tampilkan dan perhatikan posisi Google mereka.

2. Pilih Perusahaan yang Berprinsip Moral

Setiap pemilik bisnis harus tahu apa itu SEO sebelum mencari perusahaannya. Saat mencoba membedakan strategi SEO yang etis dari yang meragukan, sangat penting untuk memahami apa itu SEO, bagaimana itu bekerja, dan hasilnya.

Sebelum Anda menandatangani kesepakatan dengan perusahaan SEO, pastikan mereka mengikuti pedoman mesin pencari. Teknik pengoptimalan “SEO topi hitam” yang tidak etis dapat menghasilkan peningkatan lalu lintas dengan cepat, tetapi pada akhirnya akan menyebabkan situs web Anda diblokir. Apakah karyawan dipekerjakan di dalam agensi atau ditransfer ke negara lain?

3. Tidak ada yang dapat menjamin hasil cepat

Pertimbangkan janji yang diberikan oleh sebuah organisasi sesuai dengan standar moral. Berhati-hatilah dengan perusahaan yang mengklaim dapat “menjamin” peringkat Google atau lalu lintas situs web tertentu. Karena Google tidak membayar untuk pengajuan prioritas atau posisi yang lebih tinggi, janji yang Anda inginkan adalah bahwa mereka akan mematuhi kriteria mesin pencari untuk kualitas kerja dan prosedur pengoptimalan mesin pencari. Tidak ada yang dapat menjamin peringkat yang spesifik.

Memilih organisasi yang dapat terus mengikuti algoritme pencarian Google yang terus berubah sangat penting.

4. Tinjau Review Perusahaan SEO

Sebelum memilih penyedia layanan Jasa SEO, periksa ulasan dan ulasan mereka. Selain mencari ulasan di situs web mereka, lakukan pencarian di internet untuk menemukan komentar tambahan. Jika mereka memiliki banyak ulasan buruk, Anda mungkin menemukan mereka. Anda harus melihat profil dan akun media sosial BBB mereka untuk mengetahui lebih lanjut tentang budaya kerja mereka dan bagaimana mereka berinteraksi secara online.

5. Tetap terbuka dan jangan terpikat oleh “Rahasia SEO”

Sangat menguntungkan jika sebuah perusahaan bersedia menjawab pertanyaan Anda dan membuat Anda yakin dengan memberikan informasi SEO. Perusahaan yang mungkin menahan staf, prosedur, atau teknik mereka harus dihindari. Jika mereka menyembunyikan sesuatu, itu mungkin karena mereka menggunakan topi hitam SEO dan menjalankan bisnis mereka dengan cara yang tidak etis. Perusahaan SEO yang kompeten akan membimbing Anda melalui alur kerja mereka, memberikan alasan untuk teknik mereka, dan memperluas definisi dan fungsi SEO.

6. Tidak ada yang Mudah, Cepat, dan Murah

Pemasaran internet adalah metode promosi yang paling hemat biaya, tetapi SEO yang efektif membutuhkan waktu dan sumber daya. Karena pekerjaannya tidak instan dan tidak dapat diselesaikan dalam semalam, setiap perusahaan yang menuntut harga satu kali biasanya tidak sepadan. Jika Anda ingin melihat hasil yang maksimal dari waktu ke waktu, pemasaran internet harus menjadi proses yang konsisten dan metodis karena algoritme mesin pencari terus diperbarui. Untuk memastikan bahwa pengoptimalan mesin telusur secara konsisten mengiklankan situs web Anda dan mempertahankan hasil, lebih baik menggunakan kontrak bulanan atau tahunan untuk melakukannya.

Karena SEO adalah teknik jangka panjang, hasil pertama biasanya muncul setelah seratus hari. Namun, perlu diingat bahwa tidak ada agensi yang dapat menjanjikan kesuksesan dengan segera. Layanan terbaik akan mempertimbangkan kebutuhan Anda dengan cermat dan menetapkan tujuan yang masuk akal untuk mencapai tujuan SEO Anda.

7. Mereka Bukan Hanya Memberikan Laporan

Sebelum mendaftar, pelajari bagaimana sebuah perusahaan melaporkan hasilnya. Meskipun Google Analytics adalah alat yang luar biasa, sangat penting untuk menganalisis tren situs web dan faktor-faktor yang berhasil dan tidak berhasil. Strategi pemasaran Anda disesuaikan dengan kinerja bulan lalu oleh perusahaan SEO terbaik. Pastikan mereka memahami dan mengevaluasi data daripada hanya memberi Anda angka untuk membantu pertumbuhan bisnis Anda.

Tanda-tanda Bahwa Jasa SEO yang Salah

Meskipun masalah anggaran merupakan masalah yang signifikan, harga yang sangat rendah seringkali merupakan indikasi bahaya. Proses pengoptimalan mesin pencari membutuhkan banyak sumber daya, termasuk penelitian, perumusan strategi, produksi konten, dan pengoptimalan yang sedang berlangsung. Bisnis yang menawarkan layanan murah mungkin mengambil jalan pintas, menggunakan taktik otomatis, atau terlibat dalam tindakan SEO yang tidak etis. Mengevaluasi harga dengan mempertimbangkan pasar dan berbagai layanan yang disediakan sangat penting. Ingatlah bahwa pencarian mesin telusur biasanya menguntungkan, mirip dengan banyak bisnis lainnya.

Sangat penting untuk mengetahui cara memilih perusahaan SEO yang tepat

Jika Anda sedang mencari Jasa SEO yang ahli untuk mengelola kehadiran internet Anda, pastikan untuk membahas topik-topik dalam artikel ini dengan perusahaan Anda. Meskipun ada beberapa taktik SEO topi hitam yang meragukan, ada juga banyak perusahaan SEO yang sangat baik yang dapat meningkatkan reputasi perusahaan Anda.